Kalimantan, ada apa saja ya ?

August 17, 2017

“Hi Mba baby, saya mau boarding, kita lanjut ngobrol kalau sudah landing Jakarta ya.” Kata saya menutup percakapan. Saya baru saja mau boarding saat saya menerima telpon dari Mbak Baby. Kutai menunggu saya. Kebetulan sekali Festival Erau sedang berlangsung disana.

 “Ah ! bakal seru ini." Saya bergumam sambil berfikir seperti apa ya Kutai Kartanegara itu.

~
Pagi buta jam 3 pagi saya datang sendiri menggunakan Damri dari Bekasi menuju Terminal 3. Bertemu dengan Mas Ain dan Ode lalu kemudian setelah mengambil makanan kami bertiga lari ke dalam pesawat yang hanya tinggal menunggu kami bertiga. Juga beberapa orang lainnya yang ternyata lebih telat dari kami.

Saya pikir saya akan tertidur sepanjang flight menuju Balikpapan. Ternyata saya merasa too excited dengan perjalanan ini. Bagaimana tidak, Bandara Balikpapan hanya selalu menjadi persinggahan saja. Dan ketika kesempatan kembali lagi ini ditawarkan, langsung saya gak say NO deh.

Edisi visit Kalimantan ini saya dan teman-teman Influencer dan Travel Blogger akan berkunjung ke tempat-tempat yang, well... cukup menarik untuk di explore. Salah satunya adalah kami menyusuri sebuah Desa Terapung. Dan karena langit sedang cerah sekali. Tidak sedetikpun saya tak ingin mengabadikannya. Apalagi awannya sedang berkumpul menggumpal cantik.

Kebetulan saya tidak membawa kamera apapun karena di trip terakhir #pesonamandalika kemarin lalu itu, kamera saya ikutan nyelup di perjalanan pulang dari air terjun Tiu Keleb di Desa Sembalun, Lombok. Nah, kamera yang saya pakai adalah Fuji XT10 yang cukup bikin saya pusing pada awalnya. Karena saya belum terlalu familiar dengan semua fiturnya. But so far sangat membantu saya banget untuk mengabadikan apapun dengan kamera fuji ini.

Tapi begini, sudah lama ingin sekali share foto-foto yang saya ambil melalui gadget yang saya pakai selama setahun ini. Karena  Nah, ini bisa dilihat koleksi foto sepanjang kami berkeliling di Kalimantan nih. In detail nanti akan saya ceritakan lagi ya. Sementara cuba di cek ini dulu. Terkadang, memaksimalkan apapun yang kamu punya bisa lebih asik ternyata.

Semua foto-foto ini diambil cuma pakai kamera handphone saja lho. Ternyata fitur HP kamu juga bisa kamu setting seperti saya. Biasanya sih kamera di HP itu bisa di setting supaya memenuhi standard mata dan seleramu. Dan sekali lagi, mata saya mungkin berbeda ya. 

Well, you may enjoy more about the full story on my next blogpost. Enjoy now !


Captured with Xiaomi Redminote3. Griska Gunara. 











You Might Also Like

0 comments

Instagram

Subscribe