Pesan Tiket Pesawat Lion Air dari Sekarang untuk Wisata Seru di Aceh

January 25, 2018

Pesan Tiket Pesawat Lion Air dari Sekarang untuk Wisata Seru di Aceh
Setelah sempat disapu gelombang Tsunami belasan tahun yang lalu, Aceh kini punya cerita yang berbeda. Salah satunya adalah dengan menampilkan berbagai macam tempat wisata yang selama ini masih jarang diketahui oleh banyak wisatawan.
Nah, mumpung masih di awal tahun, tentunya merencanakan liburan ke Aceh adalah salah satu pilihan yang bisa kita lakukan pada tahun ini. Salah satu cara termudah adalah dengan memesan tiket pesawat Lion Air langsung dari Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara Sultan Iskandar Muda.
Harga tiket pesawat Lion Air pun cukup murah jika dipesan dari sekarang atau keberangkatan saat bukan musim libur yaitu hanya berkisar sekitar Rp. 800.000.
Harga tiket ini tentunya masih tergolong murah, apalagi jika dipesan untuk keberangkatan yang bukan pada musim liburan. Lalu, tempat-tempat wisata apa saja yang wajib untuk dikunjungi selama berada di Aceh?
Berikut beberapa pilihannya :
1 Bersantai di Danau Laut Tawar
sumber:tempat.co.id
Wisata seru yang bisa dijadikan pilihan saat berlibur di Aceh adalah Danau Laut Tawar. Terletak di daerah Gayo, Kabupaten Aceh Tengah, tepatnya di kota Takengon. Danau ini cukup luas yaitu sekitar 5.472 Hektar. Airnya masih sangat jernih dan lingkungan di sekitarnya juga sangat menyejukkan.
Suasana ini yang membuat Danau Laut Tawar menjadi tempat pelarian bagi yang ingin berwisata di Aceh. Selain itu, pengunjung pun bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat sekitar yang dikenal memiliki kebudayaannya sendiri.
Masyarakat tersebut adalah masyarakat Suku Gayo asli yang masih mendiami daerah Aceh. Jadi, setelah sampai di Aceh dengan tiket pesawat Lion Air yang sudah dipesan, langsung saja arahkan kendaraan menuju daerah Gayo yang berada di Aceh Tengah, ya.
2 Air Terjun Blang Kolam
sumber:wisatasumatera.com
Aceh ternyata memiliki sebuah tempat wisata berupa air terjun. Letaknya di Aceh Utara, tepat di Desa Sidomulyo. Air terjun ini cukup unik karena terdapat dua aliran air yang ditumpahkan.
Air terjun yang memiliki tinggi sekitar 75 meter ini cukup deras ketika dihempaskan ke bawah, namun wisatawan tetap masih bisa berenang atau hanya duduk di sekitar batu-batu yang berada di air terjun.
Selain itu, keunikan dari tempat wisata ini adalah pengunjung dapat berkemah di sekitar air terjun untuk menyaksikan keindahan perpaduan suara gemericik air dan pemandangan pohon-pohon serta suasana yang sangat sejuk dari air terjun Blang Kolam.

3. Melihat langsung keindahan Sungai Kuala Paret 
sumber:steemit.com
Ingin melihat aliran sungai yang sedang mengalir, namun terpotong karena tumupukan bebatuan yang berantakan selama berada di Aceh? Kuala Paret  adalah tempatnya.
Bertempat di Desa Kaloy, Kecamatan Tamiang Hulu, Kuala Paret sebenarnya merupakan sebuah sungai yang mengalir diantara perkebunan-perkebunan kelapa sawit milik masyarakat di sekitar. Aliran airnya sangat deras, sehingga menjadikan sungai ini bukanlah sebuah tempat wisata hiburan seperti arung jeram.
Namun, jika ingin berpetualang dan menyaksikan aliran sungai yang unik, maka tempat ini wajib untuk dikunjungi. Pertama, untuk bisa menuju tempat wisata ini, setiap pengunjung harus melewati perjalanan dengan menuruni tebing batu.
Agar perjalanan jadi lebih mudah, pengunjung nantinya harus bergantungan dengan akar-akar pohon yang berada di sekitar tebing. Kedua, pengunjung akan melihat tumpukan batu-batu besar yang tidak beraturan menjadi dinding-dinging sungai.
Tempat ini wajib dikunjungi saat saat cuaca sedang cerah. Karena jika hujan, jalan menuju Kuala Paret akan sangat licin dan bisa berbahaya untuk dilewati.
4. Petualangan menegangkan di Gunung Seulawah Agam
sumber:tempat.co.id
Jika ingin melakukan petualangan yang lebih dalam di Aceh, maka Gunung Seulawah Agam adalah pilihan yang tepat untuk dikunjungi.
Gunung ini memiliki tinggi sekitar 1.800 meter dengan jarak menuju puncak dari kaki gunung yang berkisar sekitar 500 meter. Tantangan yang harus dilalui oleh wisatawan saat mendaki Gunung Seulawah Agam ini adalah karena memiliki kemiringan hingga 70 derajat.
Namun, meskipun perjalanannya cukup berat, setiap wisatawan akan melihat pemandangan yang sangat unik selama berada di perjalanan. Berbagai macam keindahan alam seperti harimau, babi hutan hingga gajah bisa ditemukan selama perjalanan.
Oleh karena itu, jika ingin mendaki Gunung Seulawah Agam sebaiknya ditemani dengan pendaki-pendaki profesional atau pemandu wisata agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan.
Tidak hanya itu, sepanjang perjalanan wisatawan juga akan disuguhkan dengan keindahan tumbuhan seperti pohon urip, pohon deraim, pohon beramah dan tentu saja pohon cemara yang membuat suasana perjalanan jadi terasa lebih sejuk.
Namun, begitu sampai di puncak kita bisa melihat pemandangan yang menakjubkan seperti kehadiran Kawah Heutsz yaitu kawah dari gunung berapi. Kedua, Pengunjung dapat melihat langsung puncak Gunung Inong dari kejauhan.
Penasaran seperti apa? Jika sudah tiba di kota Aceh, langsung saja menuju  Kecamatan Seulimeum Kabupaten Aceh Besar untuk berpetualang di Gunung Seulawah Agam.

You Might Also Like

6 comments

  1. Wah dipikir2 sudah lama juga gak ke Aceh .Apakah #aiptrip akan kesana 2018 ini? Doakan Ada rejekinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin aaiiipppppppp
      Makasiii sudah mampirrrr

      Delete
  2. Jangan Lion Air deeeh garuda aja..

    ReplyDelete
  3. Kota Serambi Mekah menyimpan keindahan yang tak terduga..nice info sist.ditunggu review daerah lainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you so much for stop by Niki

      Delete

Instagram

Subscribe