Gemah Rempah Mahakarya #indonesia [Blogger Gathering]

November 20, 2014

Bookkkkkk .... 
Ini acara keren banget deh. Saya bisa ketemu sama Venus dan Barry Kusuma , dan juga blogger-blogger senior lainnya seperti Mas Haris, Videografer handal Bram Aditya, Kak Cumilebay dan Farchan Noor, dan lain-lainnya. 


 
Acaranya sendiri bertempat di Es Teler 77, Adityawarman Blok M. 
Dengan bahan obrolan seru dari Barry Kusuma, yaitu Social Media Travel Photographer & How To Sell Your Travel Photo membuat saya tergelitik untuk tau gimana sih rahasianya Barry bisa sampai keren banget begitu foto-fotonya. 



Kalo kata Barry nih, "Travel Photography merupakan foto yang mengangkat Destinasi Alam dan Budaya ditempat tersebut, Travel Foto lebih sedikit berbeda dari Foto Jurnalistik. Karena biasanya mengangkat keindahan dan keunggulan destinasi tersebut." 

Dan yang menarik adalah saat Barry bilang kalo motret landscape itu susah-susah gampang. Apalagi mau sampai di jual hasil fotonya. Hal yang paling gampang untuk di kenal karya nya ya dengan sharing. Kalau punya social media apalagi bisa jadi nilai plus. 



Setelah foto, biasanya Barry langsung transfer fotonya, lalu sedikit di retouch warnanya, lalu di post ke instagram. Nah, jurus lainnya yang di kasih tau Barry agar fotonya bisa meminimalisasi pemakaian foto kita oleh pihak lain yang tidak bertanggung jawab adalah dengan menggunakan resolusi rendah untuk di upload ke internet atau sosial media lainnya. 


Antusias teman-teman yang datang juga seru banget. Kita bisa langsung live tweet untuk acara ini. Karena banyak give away yang akan di kasih ke peserta kopdar untuk di bawa pulang. Salah satunya gadget. So, ga ada alasan sebenernya untuk gak live tweet, kecuali untuk saya yang ngambil gambar melulu di banding live tweet. Hahaha ! 









Kalau Mbak Venus lain lagi sharingnya. Beliau bilang, kalau menulis blog itu semacam tidak ada pakemnya. Maksudnya ya setiap blogger punya gaya menulisnya masing-masing. 


Nah, tips nya yang paling dasar untuk menulis perjalanan traveling itu adalah membawa buku catatan kecil untuk mencatat detail kegiatan, tempat-tempat yang di kunjungi, sampai makanan dan minuman khas yang bisa di catat sebelum nanti di tulis menjadi tulisan yang bagus untuk di share. Dan, Mbak Venus bilang, kalau sudah pulang dari traveling, atau melakukan kegiatan apapun, baiknya langsung di tulis biar tidak kehilangan moment dan mood keceriaan dari kegiatan sebelumnya. Ah, saya harus coba tips nya Mbak Venus. 

Terakhir Mbak Venus berpesan bahwa, blog adalah buku cerita pribadi, mau kamu bercerita apapun, kamu yang tau dan bisa mengatur flow cerita yang ada di blog kamu. Kamu setuju dengan ini ? saya #iya ! 


See you ! ^^

~
Foto-foto koleksi pribadi @griskiw




You Might Also Like

0 comments

Instagram

Subscribe