Sekilas Tentang #NewmontBootcamp 4

Ku garuk paha kiriku yang terasa gatal. Terbangun dari tidur malasku yang katanya hibernate. 

Sudah dua hari sejak kembalinya saya dari extend liburan kemarin. Mempersempit pula waktu saya untuk submit artikel tulisan mengenai Wisata Tambang ke Newmont kmarin lalu. Terlalu banyak pengalaman seru yang ingin di bagikan. 

PT Newmont NNT punya satu program yang sudah di jalani ke empat kalinya. Kami merupakan #NewmontBootcamp 4 (perjuangan). Kenapa? karena kami sudah menunggu setahun lamanya sebelum trip ini akhirnya jalan. yaayy !! 





Pengalaman menarik seumur hidup akhirnya berjalan juga. Selama 7 Hari kami semua akan menikmati lebih dekat tentang kebidupan tambang. Seperti di tulisan saya sebelumnya, bahwa Wisata Tambang ini akan jadi hal baru yang sangat seru ! 

Kurang lebihnya di Enjoy yah ! ^^

~

Di awali dengan pertemuan perdana grup ini di airport tanggal 18 January lalu, kami sudah seperti teman lama yang reunited kembali dalam perjalanan yang luar biasa. Berkunjung ke Tambang Newmont, Hatu Hijau di #sumbawa . 




wajah-wajah brutal #NewmontBootcamp 4 (perjuangan) saat sampai di Benete. (dok.group) 


Setelah pembagian Kartu Sakti, Kemudian kami menuju mess tempat tinggal kami selama beberapa hari kedepan. 


Berbeda dengan tempat tinggal saya dan Kang Benny waktu lalu, kami tinggal di Townsite yang lokasinya di T3F dan dalam kamar-kamar yang sudah tersedia kamar mandi dan juga jasa laundry. Nah, jasa laundry ini seru juga nih. Kami bisa cuci baju dan baju dalaman lainnya, selesai dalam satu hari saja. Ya, pagi di angkut, sorenya sudah ada lagi di kamar kita. Enak ya ? 

Anyway, soal laundry ini. Ternyata baju-baju yang di cuci itu di kasi marking pake spidol. Semacam di beri nomer untuk kode tiap kamar. Tapi ini merugikan sbenernya. Gimana kalo kaosnya merk Prada, Guess, Gucci de el el ? Ha ? Rugi bandar sayah ! :)))))

Paginya kami makan bersama di Mess Hall yang menyediakan banyak sekali makanan ini itu yang enak-enak tentunya. Enaknya belum seberapa sbenarnya, masih banyak enak-enak lainnya yang bikin kenyang dan bosan. Sampai bosan pokoknya. Titik !

Kalau kata orang kebanyakan, yang di awal-awal pasti ya yang enak-enaknya dulu. Sudah berjalan bertahun-tahun juga pasti bosan juga bukan ? Seperti hal nya dalam hubungan sesama manusia juga gitu. Hahaha, saya curhat ini ! :D 

Lanjut !


Sebelum kami semua pergi ke pit, kami mengunjungi Mining Division. Mendapat wejangan presentasi tentang kegiatan tambang yang mendoktrin kami tentang kelengkapan infonya. 


Kemudian, yang paling menarik adalah berkunjung ke tambang menjadi bagian paling favorit, yaitu Pit Batu Hijau. Disini kami semua explore banyak hal yang boleh dan tidak. Dan kami selalu menjadi diri sendiri. Masa #iya ? :D 

Saking menjadi diri sendirinya, banyak dari teman-teman yang lepas kendali. Karena ada satu titik dimana kami sebenarnya tidak boleh naik ke atas undakan tanahnya. Hihihi. Nakal ! Pun juga dengan yang pada sibuk reportase ke sosial media dan foto-foto selfie sendiri .. :D 

Kemudian pergi ke lokasi Mining Training Room, dimana kita semua bisa merasakan gimana sih kalo naik Haul Truck itu. So, disini kami mencoba semacam simulatornya. Satu-satu berebut untuk mencobanya. Saya ngapain ? Ya saya moto-motoin yang lagi pada nyobain simulator itu. #iya itu ! :D



Pagi kami pergi ke lokasi produksi konsentrator. Hari ini hujan dan menghisap seluruh mood saya jadi seperti setan. Kesel sendiri bukan main dengan hujan yang seada-adanya dan juga kami yang harus terus mengikuti jadwal tight nya bootcamp. 

Bertemu dengan banyak teman baru dengan berbagai macam background merupakan kekayaan yang tidak ada harganya di banding apapun di dunia ini. Pengalaman berbagi dengan orang lokal, senang-senang ke pantai, dan kelelahan karena bahagia seada-adanya. Alhamdulillah ! 
Tapi ya, Foto keluarga itu perlu kan ? #iya ! 

Bukan hanya ini aja, banyak cerita mengenai #NewmontBootcamp yang tidak bisa saya jelaskan dengan rangkaian kata-kata. #iya !









































(foto dokumentasi pribadi @griskiw , Lalu Budi Karyadi, #NewmontBootcamp 4) 


Boleh dong dibaca juga : 









Comments

  1. mantap jaya mba... full color...

    ReplyDelete
    Replies
    1. belajar terus ni mas Dhave ... ahahaha makasih lho udah mampir :D

      Delete
  2. Wah~ ini foto bareng - barengnya banyak :D nyomot beberapa ah~

    ReplyDelete
    Replies
    1. monggo kakkkkkk .....
      thx udah mampir nihh ..
      ntar nyomot info juga yaa ^^

      Delete

Post a Comment

Popular Posts