Kata orang bermimpi di siang bolong gak dosa !

August 13, 2016

Kata orang bermimpi di siang bolong gak dosa !


11:50
Sabtu Siang tanggal 13 di Bulan Agustus 2016.

Ceritanya prolog author : 
Bahagia itu sederhana (coret kata sederhana)

Ada banyak sekali cerita dibalik foto. Satu foto saja bisa menyiratkan banyak sekali pesan yang jarang sekali orang lain mampu membacanya pakai hati. Sambil lalu saja. Berkata bahwa “oh, foto ini bagus”. That’s all !

Ada kebahagiaan yang terpancar dari kegiatan atau raut emosional jiwa yang terpancar dari setiap gambar. Ini yang membuat saya tergerak (setelah sekian lama menahan diri) untuk menyortir foto-foto unpublished dari hampir seluruh sudut Indonesia.

Goals : 
Saya ingin mempersembahkan karya saya dalam bentuk traveling note ceritanya. Sudah lama sekali mau membagi pengalaman saya kepada teman-teman di seluruh penjuru Indonesia. Rencananya sih akan di cetak bilingual. So, lebih fair kan untuk teman-teman saya yang ada di LN. Yay !

Dan berencana menyumbangkan sedikit dari hasil distribusi traveling note ini untuk salah satu Panti Asuhan di Timur Indonesia. So, mereka disana juga dapat merasakan kebahagiaan yang saya rasakan. Ya, sedikitnya begitu.

Expectation. 
Jika melihat ke dalam buku, pada cover awal yang terbuat dari kulit kamu bisa melihat ada compartment untuk menyelipkan buku passport.

Kenapa hanya passport ? Iya, ini semacam do’a tak tersirat untuk kemudian expanding gaya traveling saya ke level yang lebih tinggi. Around the world. That’s why saya hanya membuat tambahan cover kulitnya dan hanya bisa menyelipkan satu buku passport saja. Well, bisa juga nyelipin beberapa business card kece sih !

Sebenarnya saya sudah meninggalkan penggunaan dompet perempuan pada umumnya. Beberapa ocassion aja yang membuat saya harus merasa harus rapi ya palingan saya pakai tas tangan macam envelope bag gitu. Ribed ye ?

Sepanjang beberapa tahun ke belakang saya sudah terbiasa kemana-mana tanpa membawa dompet. Modalnya hanya KTP, ATM dan uang cash. That’s it, i am ready to blast ! It’s easy !
Well, memang sebenarnya hanya itu yang diperlukan bukan ? Atau hanya saya saja yang demikian ? Saya yakin saya bukan orang pertama yang melakukan hal ‘compact’ ini. Jadi, kemana-mana paketan KTP de el el tadi bisa langsung saya selipkan di saku celana. Easy to go kan ? 

Why ? 
Kenapa sih saya bikin begini ? Travel note ini akan lebih berarti dibanding dompetmu. Karena apa ? Apa yang lebih  menarik ? Selain kamu bisa lihat foto-foto kece, kamu juga bisa membaca cerita foto yang juga diikutsertakan nanti. Semoga emosinya dapet yah !
Nah yang asiknya juga, buku ini akan selalu kamu bawa. Sort of something that you need to carry on in everywhere you go.

 Kenapa ? Karena ada passport kamu juga di dalamnya. Ha!
Saya gak akan banyak memberikan selipan quote-quote terkenal di halamannya. Tapi saya ingin juga mempersembahkan karya ilustrasi dari teman-teman yang jago menggambar. It can be anything lho. But no adult content Or SARA or any degrading other people required in many ways ya ! 

So, guys saya perlu partisipasi kalian. Dan tentu juga do’anya ya.
Anyway, ini ke-be-eman sabtu siang. Bismillah dulu. Rejeki mengikuti.
Selamat bermalam minggu !

Feel free to contact me to submit your art work ❤

Mari berkoneksi :
FB : Griska R Gunara
Twitter : @griskiw
IG : griskagunara
Blog : griskagunara.com
Email : griska.rg@gmail.com
~`
Psssttt, saya nulisnya sambil goreng pempek lho ! 😅

You Might Also Like

0 comments

Instagram

Subscribe