Instagramable Spot at Rumah Atsiri Solo

December 03, 2018



Pertama kalinya saya berkunjung ke Rumah Atsiri Indonesia, Solo nih. Dan rasanya berkesan sekali. Meskipun hari itu panas sekali tapi kami tidak bosan berkeliling melihat banyak sekali bunga-bunga dan tanaman sehat dan wangi yang ada di sekitar kami. Tempat Wisata Edukasi ini memberikan warna baru di dunia wisata Indonesia. Percaya deh, kalau kamu ke Solo, jangan lupa mampir kesini ya ! 



 

 Rumah Atsiri Indonesia adalah salah satu lokasi wisata yang berada di Lereng Gunung Lawu, Plumbon, Tawangmangu dan punya cerita sejarah dibelakangnya. Bangunan dengan arsitektur unik ini dulunya adalah Pabrik Citronella. Pabrik ini dibangun dulunya dengan kerjasama pemerintah Indonesia dan Bulgaria. Proyek pengerjaannya sendiri dimulai dari tahun 1963 hingga selesai di tahun 1967. 

Kini, kawasan ini pengelolaannya berada dibawah kepemilikan Rumah Atsiri Indonesia. Pengembangannya sendiri dimanfaatkan dan dikembangkan demi melestarikan potensi dari atsiri lokalnya dari Indonesia. Dengan memuat konsep Experience Essence, Pabrik ini direvitalisasi bertahap untuk menjadi salah satu destinasi wisata yang memberikan pengalaman pada wisatawan yang berkunjung dan ingin mencoba sendiri membuat essential oil sendiri misalnya. 





Salah satu yang menarik adalah area-area terbuka dengan background pepohonan dan tanaman bunga yang bermekaran ini bisa dijadikan spot foto ala Instagram. Seperti area yang sudah dibuka untuk umum yaitu Cafe dan Resto. 

Sebelum kami berfoto-foto bebas, kami memasuki ruangan kelas khusus untuk membuat Essential Oil sendiri. Pengalaman ini tentunya menjadi bagian yang menarik dalam trip saya kali ini. Serunya, setelah selesai semua essential oil ini boleh dibawa pulang ! Ahh asik ya ?! 




(griskagunara all pictures)


Rumah Atsiri Indonesia 

Jl. Raya Solo - Tawangmangu KM 38, 5 Plumbon, 
Tawangmangu - Karanganyar - 57992

IG : rumahatsiri 

FB : rumah atsiri indonesia 
Www.rumahatsiri.com

You Might Also Like

0 comments

Instagram

Subscribe