Sampit Residence Managed by TheFlat06

August 04, 2018


 


Dulu saya gak pernah kepikiran mau menginap di daerah Blok M. Tahu sendiri dong ya kalau daerah ini dulu saya anggap seram karena betul-betul mengerikan saja rasanya kalau lewat sini. Tapi karena kini adanya pembangunan yang serentak di Jakarta dan sekitarnya, daerah ini jadi gak begitu seram lagi. Dan baru tahu juga kalau ada hotel bagus dan jaraknya cuma selemparan jemuran aja ke Blok M Plaza. 

Kalau kamu adalah orang yang santai seperti saya, kamu musti cobain stay di Sampit Residence di daerah Blok M. Staycation kali ini saya nyobain stay di kamar Premium Soho dan Deluxe Room. Sengaja banget pengen nyobain karena menurut saya sih nyaman banget. Minimalist residence ini menawarkan hunian yang bikin kamu betah dan gak mau kemana-mana alias mager seperti saya hahaha. 

Karena saya late check in, jadinya gak sempat lihat pemandangan sekitar di waktu malam deh. So akhirnya better istirahat meskipun saya sangat tergoda ingin sekali berendam di bathtub nya. hehe. Esoknya saya makan pagi dengan 3 menu sederhana juga. Gak lupa semua yang standard seperti roti, buah-buahan dan jus segar juga tersedia kok. 

Breakfast disediakan dari jam 7:00 s/d 10:00am. Kalau kamu gak mau makan dibawah, kamu bisa bawa makananmu ke kamar kok. Tapi tetap jaga kebersihan ya. Lalu kamu juga gabisa sembarangan ngajak teman-temanmu naik ke kamar. Karena selain tamu walk in atau tamu yang tinggal harian, disini juga ada tenant yang sewa hunian bulanan lho. Jadi semua pagar batasnya ya dari depan lobby saja. Aman kan !

 
lobby area 

Lokasi dan Lingkungan. 

Sampit Residence managed by FLAT06 ini berada di area Blok M Jakarta. Kalau ditelusuri memang tempatnya agak kedalam dan menyatu dengan komplek sekitarnya. Cukup tenang jadinya. Hanya sekitar 0,5Km kamu bisa walking distance menuju Mall Blok M atau mencari hiburan ke arah Melawai. Tinggal jalan saja sedikit kedepan, atau semisal mau bersantai mencari banyak makanan dan minuman pilihannya banyak sekali. Letak hotelnya juga hanya beberapa langkah dari Blok M Plaza. Dan kamu masih bisa jalan juga ke arah Blom M Square atau Mall Blok M. Atau ya kalau kamu malas bisa GoFood aja lebih enak yakan. Karena sangat strategis, kamu bisa memilih kegiatan apapun disini. Mau makan, minum, hangout, sampai nonton bioskop aja tinggal jalan kaki. Asik ya ?! 

Menurut saya konsep bed & breakfast di Sampit Resisence ini cukup membuat nyaman tamu yang tinggal disana, meskipun hanya untuk beristirahat satu malam saja. Akomodasi sederhana ini bisa jadi pilihan yang ideal jika kamu mau mampir sejenak tetapi juga tidak mau repot kemana-mana dengan jarak yang jauh. Kalau saya sih mager banget stay disini. Seperti di rumah sendiri rasanya. Kamu bisa sewa monthly juga lho. Gak percaya, coba aja nginap disini.

Bicara design interior untuk Sampit Residence ini ada satu hal yang istimewa. Rancangan interior kombinasi modern kontemporer ini juga berkolaborasi dengan Batik Danar Hadi untuk sentuhan budaya indonesia yang unik di setiap sudutnya yang minimalis.

Kamar dan kebersihan. 

Pilihan kamar Premium Soho ini asik buat orang-orang yang tipenya mobile kayak saya. Ruangannya lumayan besar dengan adanya meja panjang buat bekerja. Sayangnya, saya melihat ada bekas goresan bangku di temboknya. Kamar mandinya pun ada bathtub bagus yang saya suka. Bagi saya  mau menginap dimana saja juga asal kebersihannya oke sih buat saya. Terutama kebersihan kamar mandi.  Pengaturan suhu air panasnya agak macet. Jadi ketika berhasil kaget mengatur suhu tangan saya sempat kena air panasnya saat saya ingin mengisi bathtub nya. Ac disini juga kurang dingin, tapi setelah dibantu disetting sama staff nya yang helpful dan ramah,  akhirnya bisa normal lagi dingin kamarnya
  
Premium Soho




  
Premium Soho Bathtub 


Sampit Residence managed by TheFlat06 ini memiliki 38 kamar dengan AC, TV, Kulkas, Peralatan mandi dan juga koneksi internet gratis. Kamar Deluxe ini jauh lebih kecil ukurannya jika dibandingkan dengan kamar Premium Soho. Kalau kamu perokok, di Kamar deluxe ini ada terasnya. Saya bisa santai di teras jika saya mau merokok atau sekedar baca buku sambil menyeruput kopi. 
Wifi buat saya tools penting untuk bisa selalu update pekerjaan jika memang diperlukan bekerja hingga malam. Pssstt, Wifi disini kencang sekali macam tapi beha baru. Ahay ! 

Ohya, kamu juga gak perlu khawatir kalau mau perlu apa-apa. Karena Room Service nya beroperasi selama 24 jam untuk menunjang kebutuhan kamu. Tapi sayang sekali, ruangan fitnesnya sudah ditiadakan karena ternyata gak banyak tamu yang memakai fasilitas ini. 

Karena by far saya ini orangnya gak ribet, jadinya ya asik-asik aja menginap disini.  
Guest Room
 
Deluxe Room Double

Building view
Sightseeing sekitar Hotel 


Hotel : Sampit Residence Managed By Flat 06 – Jakarta
Alamat : Jl. Sampit 2 No 9 Kramat Pela, Kebayoran Baru, Blok M, Jakarta, Indonesia 12130
Harga : Harga menginap di hotel ini dimulai dari sekitar 300-400 ribuan per malam. Tapi kalau kamu mencari harga discount, bisa cek di agoda atau pegipegi untuk mendapatkan harga yang jauh lebih murah.
You can check out their website or Instagram for more info and great pictures. 
And of course, Enjoy your staying !







(All pictures and videos courtesy @griskagunara )



You Might Also Like

2 comments

Instagram

Subscribe