Souvenir Indonesia made by Goesar

June 13, 2017

Sudah lama sekali rasanya saya traveling keliling Indonesia, tetapi ketika pulang saya jarang sekali membawa oleh-oleh khas daerah. Karena kebanyakan perjalanan yang saya lakukan lebih bersifat pribadi dan sosial. Dan kebetulan juga saya memang bukan tipe traveler yang suka membawa pulang souvenir sih. But sometimes if I'm in the mood, I can buy a lot of things from the local souvenir store in every town.

Selain kolektor Kain, saya juga senang mengumpulkan macam-macam gelang dan aksesoris lainnya. Saya senang merekam ribuan moment yang saya ciptakan saat saya berkunjung ke satu daerah di Indonesia. Memotret segala macamnya from a to z. Karena saya kebanyakan enjoying the moment, terkadang jarang sekali belanja oleh-oleh yang bisa dibawa ke Rumah. Kebanyakan malah yang dibeli lebih ke produk rumah tangga.


Awal puasa kemarin lalu saya diundang untuk menghadiri launching produk souvenir khas Indonesia dari Goesar Tourist Souvenir, PT Goesar Trading Persada. Saat saya datang acara sudah mulai. Pak Christman Desanto Goesar selaku pemilik bisnis souvenir wisata Indonesia ini sedang berbicara memperkenalkan produk andalannya. Rencananya akan ada 11 destinasi wisata Indonesia yang nanti akan dibuatkan souvenirnya. Untuk saat ini masih berfokus ke Sumatera Utara dan Bangka Belitung. 


Indonesia memiliki potensi yang banyak dan beragam sekali. Di setiap kota memiliki landmark nya masing-masing. Lalu saya ingat, magnet kulkas yang saya beli dari Tanjung Pandan, Bangka Belitung sudah tidak bisa lagi dipajang di kulkas Rumah. Karena saya rasa kualitas produknya tidal bertahan lama alias gampang rusak. Akan jauh lebih seru jika souvenir ini meningkatkan mutu produk yaitu dengan kualitas yang bergengsi dan berstandar international.

Yang saya perhatikan, produk ini menarik perhatian saya. Kenapa ? Karena selain harganya lumayan terjangkau menurut saya, keberagaman budaya yang dihadirkan dengan bentuk magnet kulkas dan gantungan kunci ini mempunyai ciri di produknya itu sendiri. Ya, souvenir keluaran Goesar ini menghadirkan ikon-ikon dari beberapa destinasi yang mewakili. Peluncuran produknya pun masih dalam pengembangan secara bertahap.


Selain gantungan kunci, magnet kulkas dan hand mirror, Goesar Tourist Souvenir akan membuat aneka souvenir dengan design yang menarik dan juga miniature souvenir ikon Kota Medan dan Rumah Batak yang menjadi pilihan. Selanjutnya Goesar akan mengeluarkan design baru dari beberapa destinasi beragam Indonesia yaitu; Raja Ampat, Labuan Bajo, Toraja, Mandalika, Wakatobi, Borobudur, Manado, Kepulauan seribu dan juga Jakarta.


Satu lagi yang menarik adalah Packaging. Setiap Souvenir dibungkus plastik tebal dan diberikan cacatan di bagian belakang yang isinya adalah direktori singkat tentang rekomendasi wisata kece di Sumatera Utara. Dengan tulisan berbahasa inggris, Goesar ingin menyelipkan pesan akan harapannya untuk ikut memajukan industri pariwisata di Indonesia di Mancanegara. Harganya pun bervariasi dari 30.000 rupiah hingga 1,5 juta tergantung produk yang dijual. Kedepannya Goesar akan menyediakan produk patung dan juga perhiasan. Wow !

Ketika saya pulang, saya tidak sabar ingin menceritakan pengalaman ini sama keluarga. Gantungan kunci yang saya bawa pulang ternyata bisa juga jadi pembuka botol. Ini sangat menarik ! I love multi function product, and Goesar have it ! 


Kebetulan adik saya sedang tinggal di Rumah untuk waktu beberapa minggu karena ada keperluan mengurus surat-surat suaminya yang warga negara Belanda. Selain sudah bekerja sama dengan berbagai hotel dan juga Taman Mini Indonesia Indah, Produk Souvenir Goesar bisa didapat secara online juga nih. Saya bisa mereferensikan ipar bule saya ini untuk belanja online di website nya Goesar.
Kalau penasaran dengan produknya Goesar, silahkan diintip website nya di sini,
www.touristsouvenirindonesia.co.id
~`

You Might Also Like

2 comments

Instagram

Subscribe