Meracau Pagi

March 29, 2016

Selamat pagi.

Memang cukup aneh fenomena sekarang ya. Saat bangun pagi hal yang paling lumrah dilakukan sekarang adalah ngecek henpon kan. Bener gak ? well, saya mungkin adalah salah satu dari sekian banyak manusia yang melakukan hal itu ketika bangun tidur. Alih-alih mematikan alarm yang membangunkan saya setiap subuh, sudah pasti tidak tertinggal cek cek sosmed dan yang lainnya. Iya kan ? Mesej pertama yang dilihat adalah ucapannya Masboss di Path. Ini hanya racauan pagi. Monggo diteruskan !

Well, Hari ini berkurang lagi umur saya yang ke sekian. Kata orang, di umur 30an ini perempuan itu produktif sekali kehidupannya. Especially their sex life ! Bahagia ? tentu saja. Tidak ada pilihan lain selain membahagiakan diri sendiri juga orang lain di sekitar kita yang juga merasakan bahagianya kita. Bener gak ? kalo gak bener silahkan tanya google. 

Saat semua orang berdo’a yang terbaik untuk kita, pastinya kita pun ikut bahagia dan mendo’akan kembali mereka yang sudah memberikan kita semangat dan inspirasi. Apalagi salah satunya bisa bikin kamu menangis di pagi hari yang ceria ini. (halah!) Terima kasih banyak, Miss Dina ! dan terima kasih banyak untuk teman-teman baik yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu (berasa di podium ngomongnya)  The best prayer and blessings goes back to all of you ya ! :*

But anyway, banyak belajar, belajar terus dan terus belajar. Selama setahun ke belakang saya sedikit flashback atas apa yang sudah Allah kasih ke saya. Dan saya bertugas untuk mengembalikannya lagi dengan berbagi ke sesama. Tanpa terkecuali. Melihat bagaimana Allah sudah baik sekali memberikan saya kesempatan yang luar biasa untuk menikmati Indonesia dengan caraNya yang tidak bisa saya prediksi membuat saya selalu bersyukur dan tidak merasa besar kepala.

Menjadi diri sendiri di dunia era sekarang merupakan hal yang sangat jarang ditemui rasanya. Banyak yang akhirnya ikut-ikutan menjadi follower untuk menjadi yang terbaik dan merasa diterima. Saya percaya bahwa manusia juga berproses. Dan campur tangan sang pencipta pun turut ambil bagian yang paling besar. Dan saya pun percaya jika perjalanan saya hingga sampai saat ini adalah proses yang saya nikmati hingga akhirnya nanti tiba waktunya saya ada di satu titik, dimana saya merasa memang “this is it”.

Masih bingung ? sama ! Pada intinya saya selalu menjadi diri sendiri yang selalu mencari jati diri. Saya gak peduli orang mau bicara apa sejauh itu tidak mengganggu otak dan hati saya. Hanya saya yang bisa mengatur itu semua bukan ? nothing will go in without my permition ! it is the process, you gotta love it, learn and give back !

Pernah satu teman baik berkata pada saya bahwa sampai mati pun manusia akan selalu mencari jati dirinya. Githa, yang sudah tinggal lama di Arborek Raja Ampat bercerita pada saya bagaimana manusia sebenarnya adalah makhluk yang kaya. Manusia diciptakan dengan otak dan hati yang synchronize nya sangat akurat. 

Kita bisa hidup di manapun dengan tanpa persiapan sekalipun. Titik ini dimana Githa bisa menemukan kembali dirinya yang memang sudah lama ia cari sejak lama. Menghargai diri sendiri dan alam. Bahwa alam pun betul berbicara. Ya, semesta mendukung ! If you do good, you get it good. If you do good and you get it bad, then do good too ! Pencarian ini pun masih berlanjut seiring proses hidup manusia.

Jika orang selalu bilang “Mestakung”, well ini yang betul terjadi pada kita semua, kamu dan saya. Pun jika Allah menghendaki, “kun faya kun”, maka terjadilah ! sama seperti pada suatu hari saya mendapat telepon dari Agita, teman baik yang menginterview saya untuk profile blog Webpraktis. Mungkin untuk orang lain ini adalah hal kecil. Tetapi untuk saya ini penghargaan yang luar biasa. Saya bisa membaca tentang apa yang orang lain pikirkan tentang saya. Dan ini merupakan hadiah ulang tahun terbaik untuk saya.

Silahkan baca disini :

Oh ya, kata orang kan kalau bahagia baiknya dibagi-bagi ya. Nah, tidak lupa juga mau berbagi kebahagiaan dengan Hadiah kunjungan ke Minahasa, Esok tanggal 31 akan berangkat menuju Manado. Kemudian juga saya akan melakukan roadtrip menuju Aceh di Bulan April mendatang. So, jangan lupa selalu pantengin timeline kamu, kamu dan kamu untuk tahu update perjalanan saya selanjutnya. 

Yuk ah, Nyuci dulu ! Muach ! :*

Mari berkoneksi :
Twitter : @griskiw
Instagram : griskagunara
Youtube : griskiw

You Might Also Like

0 comments

Instagram

Subscribe