Wisata Tambang is the new trend?

Jadi begini ceritanya, suatu hari saya melihat ada iklan blogging competition untuk mengikuti bootcamp-nya Newmont. Jujur dari hati yang paling dalam saya bingung sebenarnya, karena saya tidak tau apapun tentang tambang selain mereka yang bekerja di tambang itu gajinya gede. Iya bener ! bener ga sih ?

Jujur itu langka banget sekarang ini, dan Newmont punya program bootcamp yang akan membawa kita ke wahana terbaiknya di tambang mereka. Secara jujur dan blak-blakan soal tambangnya. Ih, yakin nih? jadi penasaran !

so, dengan modal jujur dan pas-pasan, i give it a shot! a shot that can kill me if i can go and see for myself about what they do there in their huge mining ! that will be a huge privilege i get this year ! yeah !!

Banyak yang bilang tambang itu merusak lingkungan, merugikan, bikin jadi penyakit, banyak hal yang negative lah pokoknya. Apa iya?



So, saya banyak browsing tentang tambang itu sendiri. Google is your best friend !

Hasilnya? Saya pusing dengan tulisan-tulisan blogger mengenai tambang, entah itu negative ataupun positif.

In anyhow, yang bikin menarik adalah view dari kegiatan tambang yang bisa di capture dengan sangat indahnya. Apalagi tambang-tambang yang ada di pelosok #indonesia bagian manapun. Yakin saya bahwa #indonesia itu kaya.

Yang jelas saya penasaran banget. Pengen tau tentang kegiatan orang-orang tambang yang bergaji besar itu. Hihi !

Yang paling menarik perhatian saya sebenarnya dampak yang terjadi dari penambangan yang mereka lakukan terhadap orang lokal dan juga lingkungan sekitarnya.

Sebaik apa mereka mengemasnya? Sesehat apa yang mereka bilang ini baik dan benar dan sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku. Apa ada udang di balik batu? Mari kita lihat. Ya! lihat saja nanti. Jika memang benar baik, pastinya baik juga untuk di share ke khalayak umum. Biar mereka tau dan teredukasi dengan hal baik yang mereka share. Jangan asal jeplak "jelek" aja ya ?

See you soon in the next adventure ! ^^

Comments

Popular Posts