Experience The Nyaman Solo !

Seingat saya, kayaknya belum pernah ke Solo deh. And to be honest saya excited sekali dengan undangan ini. Nah, memenuhi undangan kunjungan kali ini saya dan teman-teman blogger, vlogger dan influencer diajak keliling Solo lho. Kegiatannya lumayan cukup padat kali ini. Meskipun hanya 2 hari saja, rasanya kurang juga yaa.

Sampai di Solo, kami langsung menuju hotel dan bersantai di cafe cozy yang terletak disamping hotel. Rocketz cafe ini buka dari jam 8 pagi hingga jam 10 malam. Kami semua dihidangkan dengan makanan yang ena ena sekali guys, salah satunya adalah ini nih. Kebiasaan saya ini orangnya bukan yang saat itu langsung update (well, mungkin beberapa saja yang bisa di update langsung saat itu juga). Kebiasaan ingin selalu menikmati waktu yang ada dengan sepuas-puasnya hati deh. lalu kemudian update nya entah mood nya sampai dimana baru bisa update deh. Haha maafkan.

Courtesy @miss_nidy
Gorengan emmang selalu jadi pilihan ya ! dan Soup Bunga Matahari yang disajikan juga enak sekali. semacam soup gitu. Setelah ngemil lalu kami check in di The Nyaman Hotel dan kemudian langsung berkeliling kota Solo.

Beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan di Solo adalah sebagai rangkuman photo story dibawah ini ya, Guys !

Museum Hoping

Ada 2 Museum yang kami kunjungi saat ke Solo. dan 22 nya ini saya jatuh cinta dan bertekad akan kembali lagi kesini. Pasti !

Yang Pertama ada Private Museum Tumurun. Museum ini banyak sekali artwork yang kamu pasti akan terbelalak karena saat saya datang pun rasanya gak percaya bahwa Solo punya Museum yang kece seperti ini. (More to read here).

Dan yang kedua adalah Rumah Atsiri. Disini juga kita bisa membuat essential oil sendiri. Seperti kegiatan yang kami ikuti kemarin lalu juga asik sekali. Hasilnya kami semua bisa membawa pulang hasil dari pembuatan Essential Oil sendiri. Kegiatan lengkapnya bisa dilihat juga di stories highlight di IG ya. Seru deh ! (More to read here).

Berkunjung ke Kampung Batik Laweyan.

Disini kita bisa belajar membatik bersama. Selain berbelanja batik, disini kamu bisa bikin batikmu sendiri. Jika datang berklompok kayaknya kamu musti coba atur waktumu untuk bersama membatik dengan teman-temanmu deh. seperti kami ini. Hihi. Asik pokoknya !

Selain membatik kami juga diajak bertemu dengan Bapak Muryadi. Pemilik rumah yang masih punya bunker didalamnya. Orang dulu itu kalau menyimpan harta ya di bunker ini. Karena kemajuan zaman, kebanyakan rumah tua disini sudah tidak ada bunkernya.

Candi Cetho

Terletak di Dusun Cetho, di kaki Gunung Lawu, Karanganyar, Candi Cetho yang kami kunjungi sore itu juga cukup menarik untuk dikunjungi. Tetapi karena saya sedang datang bulan dan merasa kelelahan sekali, jadi saya dan beberapa teman tidak masuk kedalam. Kami hanya duduk dan berfoto diluar saja.

Selain masih aktif untuk tempat beribadah, Candi ini memang dibuka untuk umum. Tetapi kita tetap pakai kain yang diberikan setelah kita membayar tiket masuk seharga 7 ribu rupiah saja. Penggemar wisata sejarah pastinya senang jika berkunjung kesini. Dan jika kamu beruntung bisa melihat keindahan kota Solo dengan sunsetnya yang indah.

Where to Stay in Solo

The Nyaman berlokasi di Jalan Fajar Indah I No. 7 ini juga dekat dari bandara. Hanya sekitar 20-25 menit saja. Hiruk pikuknya kota Solo tidak seperti Jakarta. Jadi kalau mau berkeliling ke mall dan resto di sekitar hotel juga dapat ditempuh dengan jarak dekat.

Nyaman disini ya di The Nyaman Hotel. Bangunan barunya menggugah penasaran untuk ingin tahu lebih lanjut tentang The Nyaman Hotel. Design minimalis dengan sentuhan seni di bagian sisi beberapa dinding bangunannya juga cukup menarik menurut saya. Hanya saja, 2 malam tidak cukup rasanya until tinggal disini. Tetapi, bisa diintip dulu beberapa fasilitas dan tipe kamar yang ditawarkan seperti berikut ini ya guys.

Pagi kedua kami berkeliling menuju sawah yang ada disekitar hotel. Bersama teman influencer dan travel blogger dan trabel vlogger kami bersepeda dan mengesksplor pagi. Banyak sekali masyarakat setempat yang juga berangkat menuju tujuan juga menggunakan sepeda. Kalau di Jakarta, boro-boro bisa bersepeda kecuali di jalan yang sudah ditentukan atau di komplek saja.

Bicara tipe kamar dan jumlahnya, The Nyaman Hotel mempunyai total 35 kamar yang berbeda. Kalau kalian membawa serta keluarga bisa ambil tipe kamar Family. Atau kamu yang memang sedang mampir ke Solo dalam rangka bisnis juga bisa pesan kamar yang Deluxe atau yang Moderate. Masing-masing kamar ini juga berbeda. Kamu pun tinggal bilang ke staff resepsionis jika kamu perlu ruangan meeting untuk 4-5 orang. Kapasitas ruang meeting bisa maksimal sekitar 8-10 orang saja.

Yang bikin special adalah di setiap kamar disediakan sajadah dan Al-qur'an lho. Ini sesuatu sekali memang, karena selama pengalaman says staycation di hotel, baru ini menemukan fasilitas ini. Cakep deh !

Lalu jangan khawatir juga sama kendaraan yang kamu bawa. Karena The Nyaman Hotel punya lahan parkir yang cukup untuk sekitar 10 Mobil dan 15 motor atau lebih. Cukup luas dan aman karena berada didalam bangunan gedung hotel.